Serba Serbi Apple Vision Pro yang Sudah Rilis, Gini Cara Pesannya!

Serba Serbi Apple Vision Pro yang Sudah Rilis, Gini Cara Pesannya!

Serba Serbi Apple Vision Pro yang Sudah Rilis, Gini Cara Pesannya!

Serba Serbi Apple Vision Pro -. Apple vision pro sudah rilis!. Sebagai salah satu teknologi yang paling ditunggu-tunggu di tahun ini, wajar jika antusias yang datang kepadanya begitu besar. Produk teknologi dari perusahaan ternama Apple ini telah ditunggu-tunggu sejak tahun 2023 lalu.

Dapat dikatakan bahwa Apple Vision Pro adalah model teknologi canggih terbaru untuk pengguna bisa merasakan pengalaman berbeda saat akses mixed reality. Apple Vision Pro sendiri resmi dijual secara pre-order sejak 19 Januari 2024 lalu. Didapatkan dari Apple, Apple Vision Pro yang telah dipesan akan tiba 60 hari kemudian.

Untuk harganya, Apple Vision Pro dijual dengan nominal USD 3499 atau sekitar Rp.55 juta di Amerika Serikat. Produk ini memiliki spesifikasi memori 256 GB. Untuk Apple Vision Pro dengan varian kapasitas memori 512 GB dan 1 TB masing-masing dijual dengan harga USD 3699 (Rp. 57 juta) dan USD 3899 (Rp. 61 juta).

Karena teknologi ini telah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar dunia virtual, tidak heran jika penjualannya langsung booming. FOMO akan rasa ingin memiliki Apple Vision Pro menyerebak di mana-mana.

Nah, berikut ini mimin akan merangkum serba-serbi Apple Vision Pro yang terjadi di bulan Februari belakangan ini. Dimulai dari;

Serba Serbi Apple Vision Pro

Penjual Soto Pakai Apple Vision Pro!

Penjual Soto dengan Apple Vision Pro
Sumber: Suara.com

Serba serbi yang pertama jatuh kepada fenomena viral penjual soto yang menggunakan Apple Vision Pro. Video penjual soto yang mengenakan Apple Vision Pro ini lantas menjadi bumbu perbincangan hangat warganet di berbagai media sosial. Penjual soto bernama Sugiman itu mengaku menggunakan Apple Vision Pro untuk dapat mencatat pesanan pelanggannya. Video unggahan Sugiman yang mengenakan Apple Vision Pro saat berjualan ini mengundang berbagai komentar lucu dari warganet.

Awas Ada Versi KW Super!

KW Super Produk Apple
Sumber: Uploadvr.com

Di dalam channel YouTube AppleTrack, mereka telah mengulas produk Apple Vision Pro KW Super dari China. Adapun brand dari produk tersebut tidak disebutkan secara pasti. Berdasarkan keterangan reviewer, produk KW super tersebut memang memiliki mode Augmented Reality dan juga User Interface yang mirip dengan VisionOS.

Perangkat ini memiliki perbedaan mencolok pada bagian desain ikat kepala. Plus, Vision Pro KW Super ini menawarkan fasilitas tambahan yakni joystick game.

Meskipun begitu, dikatakan oleh reviewer di channel AppleTrack, produk KW Super ini memiliki kualitas pengambilan gambar dan audio yang kualitasnya jauh di bawah produk asli.

Sudah Membanjiri E-Commerce di Indonesia

Pesan Apple Vision Pro Sekarang
Sumber: Apple.com

Sejak pertama kali resmi dijual secara komersial, 19 Januari lalu, Apple Vision Pro langsung membanjiri banyak e-commerce di Indonesia. Salah satunya yang terkenal dengan warna hijau, pengguna sudah bisa memesannya secara pre-order.

Hanya saja terdapat tambahan harga 16 juta lebih. Artinya, pembeli harus melakukan pemesanan terlebih dahulu di pasar resmi Amerika Serikat. Hal ini wajar mengingat pasar penjualan produk ini, belum dibuka secara global. Ming-Chi Kuo, pakar Apple memprediksi bahwa pasar global produk ini baru akan dibuka pada Juni 2024 nanti.

Cara Memesan Apple Vision Pro

Kita bisa memesan produk ini melalui e-commerce di Indonesia, hanya saja memang terdapat tambahan harga dan dilakukan dengan sistem pre-order. Perlu diketahui bahwa, terdapat persyaratan khusus untuk bisa mendapatkan perangkat virtual canggih ini. Dimulai dari dari;

  • Pemesan wajib memiliki perangkat Apple yang memiliki fitur face ID. Hal ini penting agar Apple bisa dengan mudah menentukan ukuran light seal dan ikat kepala yang tepat.
  • Memiliki aplikasi Apple Store versi terbaru.

Tertarik untuk memilikinya?

Inilah penjelasan lengkap tentang serba-serbi Apple Vision Pro.

Baca Juga: Manfaat AR untuk Industri Manufaktur

Dapatkan informasi keren tentang teknologi virtual reality di LinkedIn Sobat Arunews dengan follow ARUTALA. Untuk Instagram, Sobat Arunews bisa follow @arutalaid.